Tentang Saya

Salam Literasi,

Nama saya Ismail. Hanya satu nama saja. Sangat pasaran dan mudah diingat. Bapak saya, Pak Junaid, tak pernah memikirkan tentang keharusan nama lebih dari satu kala memberikan nama ini ke saya. Beliau hanya berharap kelak saya bisa sehebat kakek beliau, Samaila.

Saya menamatkan sekolah dengan penuh kelancaran dan kemulusan, tak ada rintangan berarti, mungkin doa-doa orang tua tak kalah manjur dengan susahnya soal-soal ujian jaman doloe. Menjelang akhir study di S1 barulah kesusahan perlahan menghampiri. Saat itu saya harus memilih bekerja hingga ditakdirkan bersekolah lanjutan gratis dari pemerintah.

Melalui beasiswa BPPDN saya menyelesaikan program Magister di Unhas, konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggris. Sempat melamar beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S3 melalui lembaga LPDP pada tahun 2015, namun sayang Tuhan masih belum mengijinkan. Setelah sempat menjadi pengangguran yang bahagia, berjalan-jalan ke Bali sebulan dan menghabiskan akhir tahun di Kampung Inggris Kediri, saya diberikan kesempatan belajar banyak di negeri kangguru untuk waktu yang tak sebentar.

Adalah Language Assistant Program di Australia Barat yang memberikan saya kesempatan berada di negeri orang, menjadi pembantu guru-guru dan tentunya belajar banyak tentang pola pendidikan, cara belajar dan sistem pendidikan formal di salah satu negara maju di dunia ini.

Geraldton, Februari-Desember 2018

Tulisan di bawah ini adalah catatan awal saya saat membuat blog ini:

Sebuah hati yang mengendalikan insan dalam ruang kecukupan rasa dan makna. Selalu mencoba merangkai nada dalam kata untuk tetap berada dalam nyata. Sekarang tak ada yang patut dibanggakan kala tulis ini semakin larut dalam waktu dan dunia yang tak pernah memanjakan imaji. Semua hanya peraduan sementara dalam rangkaian usaha yang terbata-bata, meski itu, ia menolak diam, namun menderap perlahan melangkah dan maju dalam hidup ini.

Paragraf di atas adalah tulisan pengantar saya ketika baru mulai menulis dalam laman blog sederhana ini. Tak banyak yang kini bisa dibanggakan, namun usaha untuk tetap menjadi baik selalu dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s